Definisi Backlink Dofollow dan Nofollow

Google baru-baru ini mengimbau semua blogger di seluruh dunia untuk mengurangi tawaran tautan DoFollow ke situs yang sedang ditinjau. Daya tarik Google memang umum untuk blog yang sering menerima pesanan ulasan. Jika Anda harus memberikan tautan ke situs produk yang sedang ditinjau, Google meminta hanya menyediakan tautan nofollow. Kecuali jika ada percakapan di awal bahwa tautan tersebut harus dofollow.

Saran dari Google ini tampaknya penting, tidak hanya untuk blog yang sering menerima tawaran ulasan, tetapi juga untuk blog yang sering mengomentari produk atau aplikasi tertentu tanpa dibayar.

Tautan NoFollow dan DoFollow sangat penting untuk dipahami, karena melibatkan SEO dan PageRank blog. Blogooblok mencoba meninjau topik ini dengan cara yang sederhana sehingga mudah dipahami dan semakin banyak blogger yang memahami pentingnya tautan nofollow.

Definisi Dofollow dan Nofollow
Kata dofollow berasal dari bahasa Inggris yang terdiri dari kata "do" dan "follow" yang berarti "follow". Jika ada tautan yang tertaut dalam artikel ke situs dofollow lain, itu artinya blog mengikuti tautan tertaut.

Google Bot saat menjelajah (menjelajah) situs tertaut. Google Bot akan mengindeksnya pada akarnya.

Sedangkan kata nofollow terdiri dari dua suku kata yaitu "tidak" dan "ikuti" yang berarti "jangan ikuti". Jika tautan dalam pos dipasang tanpa pelacakan, maka ketika Google merangkak, itu tidak akan diindeks sama sekali.
Definisi Dofollow dan Nofollow
Definisi Backlink Dofollow dan Nofollow

Dari pengertiannya, sebenarnya sudah jelas menjelaskan perbedaan antara dua tautan ini. Namun, dalam struktur penulisan, keduanya sangat berbeda.

Tautan DoFollow sebenarnya adalah default. Yang berarti bahwa setiap tautan dalam artikel akan secara otomatis dofollow sehingga tidak perlu melakukan apa pun jika Anda bermaksud untuk melakukan tautan DoFollow.

Jika Anda ingin memberikan tautan DoFollow ke orang lain, ada baiknya tautan tersebut ditautkan dalam teks yang berisi kata kunci yang ditargetkan sehingga ketika Google merangkak, kata kunci dan tautan langsung diindeks.

Contoh tautan DoFollow:
<a href="https://dofollowbacklinkberkualitas.blogspot.com/"> List Backlink Dofollow Berkualitas 2020 </a>

Jika Anda ingin memberikan tautan kepada seseorang, ada baiknya menggunakan tautan DoFollow karena itu akan saling menguntungkan. Jadi jika Anda ingin membuat backlink ke Blogooblok, lakukan itu dalam bentuk DoFollow.

Sedangkan membuat tautan nofollow sedikit berbeda dari dofollow.

Contoh tautan nofollow:
<a href="https://dofollowbacklinkberkualitas.blogspot.com/" rel="nofollow"> List Backlink Dofollow Berkualitas 2020 </a>

Tautan ini mengonfirmasi bahwa Google Bot tidak merayapi tautan yang relevan. Tetapi pengunjung yang mengklik tautan masih akan diarahkan ke situs tujuan.
LihatTutupKomentar
Cancel